Jumat, 05 Februari 2016

Tidak Perlu Jalan-jalan Lagi Karena Sekarang Ada #AskBNI

Ada pertanyaan? Suasana selalu hening tiba-tiba setelah kalimat sederhana seperti itu terdengar, sunyi senyap seperti sedang bersembunyi dikejar-kejar orang jahat, atau memang sebenarnya sedang sembunyi-sembunyi agar tidak disuruh bertanya oleh guru atau dosen atau atasan atau apalah itu, termasuk saya sendiri. Ada banyak faktor yang menyebabkan suasana selalu hening tiba-tiba saat suara sederhana namun menyeramkan ‘ada pertanyaan’ itu terdengar. Mulai dari budaya malu, tidak mau tahu, atau memang tidak tahu sama sekali karena tidak mendengarkan dari awal, ada juga yang malas bertanya karena takut pertanyaannya dianggap bodoh, dan sejuta pikiran lainnya  yang saat ini ada di kepala orang-orang yang punya segudang pertanyaan, namun tak satupun ada yang ditanyakan.

Malu bertanya sesat di jalan. Kalimat ini sudah bertahan sangat lama dan masih saja terus digunakan dari dulu hingga sekarang. Tapi tetap saja orang-orang masih malas bertanya dengan segudang alasan seperti yang sudah disebutkan di atas. Kalimat ini sendiri memiliki makna yaitu bila segan bertanya berarti akan rugi sendiri karena persoalan yang dihadapi tidak ditemukan jalan keluarnya. Sedangkan bertanya sendiri merupakan wujud dari bentuk rasa keingintahuan yang ingin diungkapkan akan jawaban yang belum diketahui. Maka dari itu, mulai sekarang bertanyalah bila punya pertanyaan, jangan malu atau takut dianggap bodoh, karena pertanyaan terbodoh adalah pertanyaan yang tidak pernah ditanyakan.


Malu bertanya sesat di jalan, sesat di jalan akhirnya hanya jalan-jalan tanpa menemukan alamat yang dituju, buang-buang waktu, tenaga, dah bahkan juga materi. Mulai sekarang tidak perlu jalan-jalan lagi, tidak perlu buang-buang waktu, tanaga, dan juga materi. Cukup dengan memainkan jari-jari tangan dan semua masalah akan  teratasi. Karena sekarang ada #AskBNI mulai sekarang buang huruf L pada kata “MALU” mulai saat ini yang ada hanya kata “MAU”. Mau bertanya nggak sesat di jalan #AskBNI.

Kini Bank Negara Indonesia (BNI) telah menyediakan layanan menggunakan twitter, dengan cara ini semua orang dapat bertanya dengan mudah, gampang, bisa kapan saja dan dimana saja, balasan dari adminnya juga sangat cepat, sangat fast respond, jadi tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan jawaban. Caranya cukup dengan log-in di twitter, follow akun @BNI46 lalu kamu akan mendapatkan pesan pada DM (Direct Messages) seperti gambar di bawah ini





Bila ingin bertanya lebih lagi ketik #HelpBNI untuk mengetahui seluruh keywords yang ada pada #AskBNI dengan sangat capat balasan akan muncul, sangat fast respond, tanpa harus menunggu lama.




Ada banyak sekali pilihan menu pertanyaan sesuai keinginan yang ingin ditanyakan. Cukup dengan mengetik #AskBNI #Keyword yang ingin kamu tanyakan, admin akan membalasnya dengan sangat cepat dan tanpa harus menunggu lama.

BNI sudah mempermudah kita semua, tidak perlu lagi jalan-jalan tidak jelas, tidak perlu buang-buang waktu, tenaga, dan materi, semuanya sudah sangat mudah dengan #AskBNI. Tidak ada lagi malu bertanya, yang ada hanya mau bertanya! Karena Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan #AskBNI.

8 komentar:

  1. Ane suka quotenya
    "Pertanyaan terbodoh adalah pertanyaan yang tidak ditanyakan"
    keren....
    #AskBNI ini memang bermanfaat banget, simpel dan ga ribet
    semoga kedepan layanan ini semakin berkembang.

    eh iya thanks ya udah mampir ke blog Ane kemaren. salam sukses untuk sista

    salam blogger by bedel (blogerhoki)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga ya sudah mampir kesini, #AskBNI ini memang mempermudah sekali...

      salam sukses juga :)

      Hapus
  2. Artikelnya keren....
    jangan lupa kunjung balik http://goo.gl/a35BTa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih yaa sudah mampir, oke pasti dikunjungi kok (y)

      Hapus
  3. Waah artikelnya baguuus(y)
    BNI memang sudah memudahkan kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih yaa sudah baca dan berkunjung....

      layanan dari BNI ini memang sangat mudah dan sudah membantu kita semua

      Hapus